Video aksi seorang pemotor hadang bus yang melawan arah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, viral di media sosial. Rekaman berdurasi 12 detik itu memperlihatkan suasana sebuah ruas jalan. Kemudian kamera menyorot satu unit bus tengah terhenti.

Laju bus Laju Prima itu dihalangi oleh seorang pemotor. Belakangan diketahui, pengendara Supra itu menghentikan jalannya bus Laju Prima lantaran melawan arah. Di akhir video tidak perlihatkan apakah bus kembali ke jalurnya, atau pengendara motor Supra membiarkan laju bus Laju Prima itu.

Sementara, hingga Minggu (7/11/2021) sore, unggahan @ics_infocegatansolo sudah ditonton lebih dari 50 ribu kali. Ratusan warganet juga membanjiri kolom komentar untuk memberikan tanggapannya. Selain video, akun ics__infocegatansolo juga menuliskan keterangan:

Seorang pemotor hadang bus di jln Solo Purwodadi depan SMPN 1 Sumberlawang Sragen Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ikhsanuddin membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayahnya. "Iya benar kejadiannya tadi pagi, Jumat jam 06.30 WIB," ungkapnya, dikutip dari , Minggu.

Fajar mengakatan, terlihat jelas dalam video berdurasi singkat tersebut, jika yang salah adalah pengemudi bus Laju Prima karena memakai jalur milik pengendara motor. "Pengendara sepeda motor itu, berani menghadang bus di tengah jalan, hingga busnya tidak bergerak," ujarnya. Meski begitu, penghadangan bus oleh sepeda motor tak sampai menimbulkan konflik.

"Tadi tidak ada debat sama sekali, tak lama sopir busnya masuk ke jalur kiri, sehingga situasinya aman, kondusif, dan terkendali," terang dia. Aksi keluar jalur untuk mendahului alias ngeblong juga terjadi di Kabupaten Boyolali beberapa waktu lalu. Kali ini kendaraan yang menghadang bus bukan sepeda motor, melainkan mobil pikup.

Video berisi pikap menghadang bus Rosalia Indah yang diketahui ngeblong atau di luar jalur semestinya viral di media sosial. Usut punya usut, video berdurasi 4 menit 51 detik yang menggambarkan detik detik pikap warna hitam hingga bus akhirnya menyerah terjadi di Boyolali. Seperti yang diposting di IG milik @romansasopirtruck, Rabu (19/5/2021) malam.

"Y ang lagi viral di grup grup WA ataupun grup FB. Konon katanya sudah 7 purnama mereka seperti ini ," kata dalam keterangan video. Bahkan melengkapi tulisan lain. Sebuah mobil pick up menghadang bus Rosalia Indah yang ngeblong, TKP : Boyolali, Jateng (Januari 2021) ," jelasnya.

Postingan tersebut ditonton 30.166 tayangan. Selain itu, video tersebut disukai 3.991 warganet dan mendapatkan 211 komentar. Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo mengatakan pihaknya tidak mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut di bulan Januari 2021.

"Dari bulan Januari, tidak ada laporan kejadian tersebut, sehingga kami mendapatkan laporan tersebut dari masyarakat," jelasnya. Namun karena terlanjur viral beberapa hari ini, pihaknya kemudian akan mencari tahu lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap informasi itu. "Tim baru turun, ngecek jalannya di mana," jelasnya.

Comments to: VIRAL Video Aksi Pemotor Hadang Bus Lawan Arah di Sragen, Ini Penjelasan Polisi

Your email address will not be published.