Kamis (11/11/2021), Aston Villa meresmikan nama Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka menggantikan Dean Smith. Hal itu tak lepas dari performa Aston Villa yang selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris sebelum jeda internasional pekan ini. Hasilnya, Aston Villa berada diambang zona merah degradasi (16) dengan koleksi 10 poin dan hanya selisih dua angkat dengan Burnley yang berada di zona merah.

Aston Villa bergerak cepat dengan menggaet pelatih muda yang merupakan legenda dan ikon Liverpool, dia adalah Steven Gerrard. Namun ternyata tidak hanya Aston Villa, tim penghuni dasar klasemen Liga Inggris, Norwich City juga tengah mengincar satu pelatih muda yang merupakan legenda serta ikon bagi tim London Barat, Chelsea. Dia adalah Frank Lampard.

Goal Internasional melaporkan Norwich City tengah mencari pengganti Daniel Farke yang dipecat pekan lalu menyusul hasil minor The Canaries, julukan Norwich City. Tidak hanya Frank Lampard yang ada dalam daftar pencarian mereka, termasuk juga mantan pelatih Aston Villa yang baru dipecat, Dean Smith. Jika Norwich berhasil menggaet Frank Lampard, mantan arsitek The Blues itu bakal sudah mengincar sejumlah calon staff yang akan membantunya di Carrow Road Stadium.

Tak lain berasal dari staf Chelsea saat ini, mereka adalah Joe Edwards yang kini menjabat sebagai asisten Thomas Tuchel. Lalu ada beberapa pelatih dari tim muda Chelsea yang masuk dalam rencananya. Konten kreator Chelsea, Simon Phillips juga menuliskan hal senada dengan informasi Goal Internasional bahwa Lampard akan menjadi manajer (pelatih) Norwich City berikutnya.

Staff kepelatihan di ruang ganti bakal disortir dan diambil alih sesuai dengan keinginan Lampard. Dengan kehadiran Lampard bakal memberi warna baru dalam persaingan liga paling kompetitif di dunia, Liga Inggris. Seperti diketahui, Lampard dipecat Chelsea menyusul kegagalan mengangkat performa timnya hingga Januari lalu.

Chelsea langsung menunjuk Tuchel untuk mengambil alih kemudi dan mendapat hasil instan dengan memenangkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Selain Tuchel, nama mentereng lainnya yang bergabung musim ini adalah Antonio Conte. Suksesor Inter Milan musim lalu yang berhasil memutus hegemoni Juventus di Serie A Liga Italia.

Dan yang terbaru Stevie Gerrard, yang juga punya modal mentereng dengan membawa Glasgow Rangers meraih trofi Liga Skotlandia untuk pertama kalinya dalam 10 tahun yang didominasi Celtic. Menariknya, Gerrard meraih trofi tersebut dengan catatan tidak terkalahkan dalam satu laga pun, dan mengakhiri persaingan Celtic dengan selisih 25 poin di akhir kompetisi.

Comments to: Setelah Steven Gerrard ke Liga Inggris, Kini Giliran Frank Lampard yang akan Kembali

Your email address will not be published.