Jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah atau dikenal Bibi Ardiansyah dimakamkan di TPU Taman Malaka, Jalan Swadharma, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021) pagi. Jenazah Vanessa Angel dan suaminya dimakamkan secara berdampingan dalam satu liang lahad. Kemudian, proses pemakaman dilakukan secara bergantian.

Dilanjutkan, jenazah Vanessa Angel yang diletakkan di samping suaminya. Isak tangis juga terdengar dari kerabat yang datang. Menurut petugas penggali kubur, Heri, membenarkan jenazah dimakamkan dalam satu liang lahad secara berdampingan.

"Satu lubang dua jenazah. Jadi jejer begini, " kata Heri yang ditemui Kompas.com di Taman Makam Malaka, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021) pagi. "Iya disatuin. Cuman enggak ditumpuk. Jejer begini. Berdampingan," lanjut Heri. Heri membenarkan hal itu merupakan permintaan keluarga.

"Insya Allah dari keluarga. Satu lubang dua jenazah, suami istri," kata Heri. Sebelumnya, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah telah tiba di rumah duka, Jakarta, Jumat (5/11/2021) pukul 04.22 WIB. Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dimakamkan pada pukul 09.00 WIB.

Sebelum dimakamkan, kedua jenazah disalatkan di Masjid Qolbu Perumahan Permata Mediterania. Berdasarkan keterangan wartawan di kanal YouTube Jumat (5/11/2021), jenazah kedua pasangan suami istri tersebut, dimakamkan pada pukul 09.00 WIB. Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akan dimakamkan secara berdampingan.

Banyak kerabat yang datang untuk mendoakan secara langsung. Pihak keluarga pun tidak membatasi rekan rekan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah untuk memberikan doa secara langsung. Namun, diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tiba di Jakarta pagi ini, Jumat (5/11/2021). Dua mobil pembawa peti jenazah pasangangan suami istri itu masuk secara bergantian ke halaman rumah duka. Mobil pertama membawa jenazah Vanessa Angel.

Suasana haru pun mulai terasa seiring tangis dari kerabat dan orang terdekat. Ketika peti jenazah Vanessa mulai masuk ke rumah duka terdengar tangis Doddy Sudrajat, ayah dari Vanessa Angel, sebagaimana yang diberitakan . Setelah peti jenazah Vanessa disemayamkan di rumah duka, giliran peti jenazah Bibi yang diturunkan dari mobil.

Kali ini, Faisal, ayahanda bibi yang menangis di dalam mobil jenazah. Faisal pun mendapat peringatan dari petugas agar tak menangisi petinya. "Air matanya jangan netes ke peti pak," tutur salah seorang petugas yang membawa mobil jenazah.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman membenarkan pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia saat kecelakaan lalu lintas. Latif Usman memastikan, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang. "Iya benar, itu Vanessa dan suami alami laka lantas dan meninggal," kata Latif Usman kepada awak media Kamis sore.

Latif mengatakan, penyebab Vanessa dan Bibi alami kecelakaan, karena sopir mobil mereka mengantuk. Sehingga, banting stir ke kiri dan menabrak pembatas tol di sebelah kiri. "Jadi yang luka parah itu sebelah kiri, yang kebetulan suaminya duduk di depan dan Vanesa di belakangnya jadi parah," ucapnya.

"Jadi dua meninggal satu luka berat, dua luka ringan termasuk anaknya dan perempuan," imbuhnya. Namun, Latif Usman belum bisa memastikan di kecepatan berapa mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sebelum alami kecelakaan. "Sedang kami cek ke TKP," tutur Latif Usman.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments to: Jenazah Vanessa Angel dan Suami Dimakamkan Berdampingan dalam Satu Liang Lahad

Your email address will not be published.