Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah memaparkan tingkat keterisian hotel hotel di Sirkuit Mandalika sudah penuh jelang World Superbike (WSBK) pada 19 21 November mendatang. WSBK 2021 ini akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tingkat keterisian hotel yang tinggi juga termasuk di wilayah Senggigi, Lombok.

"Sudah full semua dan bukan hanya di sekitar Mandalika tapi juga di daerah daerah seperti Senggigi, Gili Trawangan sudah mulai ramai ya mudah mudahan lah," ujar Zulkieflimansyah dalam diskusi daring, Selasa (16/11/2021). Namun, Zulkieflimansyah mengingatkan pentingnya kesiapan Pemprov NTB dalam menyambut kedatangan para tamu. Sebab, diharapkan akan berdampak ke sektor pariwisata di NTB. "Sehingga tamu tamu yang datang bukan hanya sekedar mau liat balapannya saja tapi juga melihat side event yang lain," kata Zulkieflimansyah.

Ia mencontohkan Formula 1 di Singapura dua tahun lalu. Yang berdampak terhadap sektor lain. "Ketika itu bukan hanya menyaksikan Formula 1 tapi juga ramai untuk hadir melihat aktivitas lain. Kami yakin dengan dimulai WSBK akan menghadirkan eksternal positif buat wilayah kami dan Indonesia," sambungnya.

Comments to: Jelang WSBK Mandalika, Gubernur NTB: Hotel Sudah Full Semua

Your email address will not be published.