Kepergian Syafrudin Rachman Latief meninggalkan kesedihan bagi sang anak, Dimas Seto. Pada Sabtu (21/5/2022), sang ayah menghembuskan napas terakhir. Jenazah dari mertua Dhini Aminarti tersebut dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (22/5/2022) siang.

Dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Minggu (22/5/2022), Dhini mengenang sosok ayah mertuanya tersebut. "Papa di mata aku sih masya Allah ya orang yang baik, orang yang juga nggak terlalu banyak ngomong," terang Dhini. Bahkan, ayah mertuanya itu tidak pernah mengeluh saat merasa sakit.

"Kadang kadang kalau misalnya ngerasa sakit pun juga nggak pernah ngeluh sama kita," sambungnya. Hal tersebut dilakukannya agar tidak membuat khawatir anak dan menantunya. "Sampai kadang Mas Dimas tuh nanya detail banget karena mungkin beliau nggak pengen kalau anaknya khawatir," ucapnya.

Sebagai anak, Dimas mengaku memiliki firasat bahwa sang ayah akan menghembuskan napas terakhir. Keluarga pun memanjatkan doa doa bagi sang ayah. "Karena ayah sudah lumayan sepuh, pasti sebagai anak ada firasat yang kuat."

"Berusaha untuk menjaga lebih ekstra." "Firasat itu pada akhirnya kami balikkan lagi lebih ke minta doa, minta keselamatan, minta kesehatan," tutur Dimas. Dimas dan keluarga pun memanjatkan doa terbaik untuk kepergian sang ayah.

"Ya pastinya doa terbaik lah kami panjatkan," ujarnya. Mewakili sang ayah, Dimas meminta maaf kepada kerabat apabila ada hal yang kurang mengenakkan dari ayahnya. "Siapapun kerabat beliau selama masa mereka muda segala macem, kami tidak pernah bertemu, tapi ada hal hal yang mengganjal di hati atau apapun ya mohon dimaafkan," pintanya.

Dimas ingin para kerabat dapat memaafkan sang ayah agar jiwanya tenang. "Biar ayah juga tenang, mohon maaf sebesar besarnya atas nama keluarga," tutup Dimas Seto. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments to: Dhini Aminarti Kenang Sosok Ayah Mertuanya yang Telah Meninggal Dunia: Nggak Pernah Ngeluh

Your email address will not be published.